Sabtu, 24 Mei 2014

Pendapat Baru untuk Hidup Baru


Seringkali aku berpikir kalau cinta pasti datang pada waktunya, tapi sekarang aku juga percaya kalau kamu perlu menjemputnya jika ingin mendapatkannya. Nah, ini pendapatku terakhir tentang hal abstrak ini. Cinta bukan melulu mengenai parasnya, lebih pada attitudenya. Cinta bukan melulu mengenai uangnya, lebih pada imannya. Cinta bukan melulu mengenai perhatiannya, lebih pada setianya. Cinta bukan melulu mengenai kata-kata manisnya, lebih pada komitmennya. Cinta itu abstak tapi bukan berarti tak bisa dirasa. Cinta itu harus se-frekuensi dan rasa nyaman yang dapat ditimbulkannya.
                Mungkin karena aku lagi merasakan cinta hingga aku bisa berpujangga. Entah cinta yang bisa bertahan lama atau hanya sementara. Satu hal yang pasti, jika aku sudah menemukannya, aku ingin mencintainya dengan sepenuh hati tanpa ada yang lainnya =)
                Tak ada yang salah dengan cinta, entah pada akhirnya berujung duka atau bahagia, berujung saling me-, tertolak, atau bertepuk sebelah tangan. Walaupun wanita itu rumit namun bukan berarti kamu tak dapat menaklukkannya. Haha
                Sedikit tips dan trik bagi kaum adam:
1.       Wanita itu ndak suka dipaksa!
2.       Semua wanita suka dimanja
3.       Semua wanita suka dibuai (namun tak selalu, karena jika hal itu dilakukan terus menerus maka tak ada yang istimewa lagi dengan hal itu)
4.       Wanita jarang suka memulai (jadi turunkan sedikit gengsimu untuk menghubunginya terlebih dahulu)
5.       Beberapa wanita seperti aku suka cowok yang terlihat dingin tapi bukan berarti cuek
6.       Semua wanita suka diperhatikan (jadi jangan ragu buat sms atau telpon dia dulu)
7.       Masa pendekatan tanpa dibarengi dengan adanya kontak itu sia-sia
8.       Jika kamu memang serius, mulailah dengan mempelajari menstruation cycle-nya (kebanyakan wanita akan meledak-ledak waktu masa ovulasinya yang lebih dikenal dengan PMS (Pre menstruation Syndrome). Pada masa ini wanita lebih cenderung memainkan emosinya entah dalam bentuk marah-marah berlebihan atau justru rasa senang yang berlebih)
9.       Janganlah terlalu sering merendah dan mengatakan kamu lebih rendah daripada dia (bagiku seorang lelaki itu sosok yang lebih strong, tegar, dan mengayomi. Jadi bakalan aneh kan kalo kamu terus merendah seperti kaum lemah dihadapan kaum lemah sendiri? Dan kebanyakan wanita bakal bingung dan ‘gregetan’ mau jawab apa)
10.   Stop saying cowok atau cewek itu ga peka! Pada dasarnya bahasa cowok dan cewek emang beda, begitupun dengan maksutnya. Jadi mulailah dengan terbuka satu sama lain, turunkn ego mu dulu
11.   Semua wanita suka diayomi dan dibimbing. Mencari imam masa depan, itulah yang selalu wanita dewasa harapkan.
12.   Ciptakan track record yang baik (jangan sampai di’label’ sebagai cowok yang suka ‘main-main’)
13.   Jadilah lelaki yang jujur, apa adanya, bertanggung jawab, dan pembimbing yang penuh kasih.

14.   Yang terakhir biarkan hati ‘itu’ memilih yang mana. Jangan pernah memaksa karena walaupun iya tapi itu takkan bertahan lama.

0 komentar:

Posting Komentar